Buah Leci

Mengenal Buah Leci

LECI merupakan buah subtropis yang berasal dari China Selatan. Buah berkulit luar warna merah itu selalu dipuji sebagai “raja buah-buahan”.Buah leci sering digunakan dalam hidangan Asia, baik dalam kondisi segar atau berbentuk kalengan. Buah leci menambah rasa serta tekstur yang menarik untuk hidangan manis dan gurih. Buah yang satu ini juga mengandung vitamin C dan potasium yang cukup tinggi.

Leci, Buah Lezat dan Berkhasiat

REPUBLIKA.CO.ID, Konsumsi leci secara langsung mungkin belum terlalu umum bagi masyarakat di Indonesia. Umumnya masyarakat mengkonsumsi leci dalam bentuk olahan atau dengan campuran. Padahal leci merupakan buah yang telah melegenda di Cina.

Tapi terlepas dari terkenal atau tidaknya buah ini, leci memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Menurut penelitian dari Universitas Zhejiang Gonshang dan Rumah Sakit Cina Barat yang berada di Universitas Sichuan, leci memiliki manfaat yang luar biasa.

Leci, Buah Nikmat Pelindung  Jantung

Nutrisinya berperan sebagai pelindung tubuh dari serangan penyakit dan kerusakan sel.

VIVAnews – Penyakit jantung kerap dianggap sebagai silent killer. Banyak orang terlambat menyadari gejalanya sehingga memicu serangan fatal. Karenanya penting melakukan tindakan pencegahan dengan kontrol asupan makan.

Buah Leci, Si Pencegah Hipertensi

LECI yang manis kaya zat gizi karena mengandung kadar vitamin C dan kalium yang tinggi. Zat-zat yang ada dalam leci dapat mencegah dan mengobati aneka penyakit, antara lain batuk, luka lambung, dan hipertensi.

Buah leci (Litchi chinensis Sonn) berasal dari provinsi Kwantung dan Fukien di Cina Selatan. Pada tahun 1873 tanaman ini menyebar ke Hawaii, kemudian ke Florida, AS pada tahun 1883.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s