Buah Kelapa

Menggunakan santan kelapa untuk kesehatan kulit kepala dan rambut

Bingung karena belum menemukan bahan yang tepat untuk merawat rambut Anda? Mungkin Anda bisa mencoba santan kelapa. Tidak hanya lezat sebagai bumbu masak, kelapa juga baik untuk merawat kecantikan serta kesehatan rambut. Berikut tiga manfaat kelapa:

* Memperlambat pertumbuhan uban. Ada sebagian orang yang beruban di usia yang tidak seharusnya. Penyebabnya banyak, seperti stres atau shampo yang tidak cocok. Menghilangkan uban tentu bisa dilakukan dengan mengecat rambut. Namun pencegahan tentunya lebih efektif, bukan?


Mengintip Kandungan Senyawa Santan Kelapa

Santan atau santen adalah cairan putih kental yang dihasilkan dari kelapa yang diparut dan kemudian diperas bersama air. Santan mempunyai rasa lemak dan digunakan sebagai perasa yang menyedapkan masakan menjadi gurih. Pada masa dahulu, santan akan diperas dari kelapa yang diparut dan dicampur dengan air panas sebelum diperas. Pada masa kini, terdapat mesin pemeras santan bagi kita untuk mempermudah pemrosesan. Untuk penggunaan mesin, kelapa yang diparut tidak perlu dicampurkan dengan air, dan pati santan yang terhasil adalah 100% tulen. Terdapat juga santan instan atau siap saji dalam paket yang cuma perlu ditambah air panas sebelum digunakan. (Wikipedia.com)

buah kelapaKandungan Nutrisi dalam Santan Kelapa

Santan kelapa adalah makanan yang kaya nutrisi, mengandung kalsium, lemak Omega 3, serat, dan protein.

Santan merupakan bahan makanan serba guna yang dapat digunakan untuk memasak berbagai makanan maupun digunakan untuk membuat aneka kue.

Komposisi kimia dalam santan tidak berubah ketika dimasak sehingga tidak akan kehilangan nilai gizinya.

Fakta Seputar Air Kelapa

Selama ini, air kelapa dipercaya memiliki banyak khasiat. Benarkah demikian?

Benarkah bisa mempercepat metabolisme tubuh?

“Ini cuma mitos belaka,” sahut Liz Applegate, Ph.D., direktur nutrisi olahraga di University of California di Davis, seperti dikutip dari Self. “Tidak ada penelitian sah yang membuktikan hal ini.” Sebaliknya juga ada mitos yang menyebutkan bahwa air kelapa bisa membuat gemuk.


Kelapa Bakar Usir Masuk Angin

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbeda dengan kesegaran kelapa muda, rasa hangat air kelapa bakar dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mengusir keluhan masuk angin. Kelapa yang sudah tua selama ini lebih sering dibuat santan untuk bahan memasak makanan atau dibikin minyak goreng.

Komposisi, Khasiat dan Manfaat Air Kelapa

Kelapa merupakan tanaman yang banyak ditemui di daerah pesisir pantai, dengan udara yang panas oleh iklim laut membuat air kelapa teman yang paling menyegarkan sambil duduk dipantai dan menikmati indahnya luasnya lautan. Air kelapa adalah minuman isotonik alami yang sangan baik bagi kesehatan tubuh, serta memiliki kandungan elektrolit yang sama dengan darah kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s