Bila kaki anda nyeri, waspadai asam urat !!

Asam urat adalah hasil metabolisme tubuh oleh salah satu unsur protein, zat purin dan ginjal adalah organ yang mengatur kestabilan kadarnya dalam tubuh dan akan membawa sisa asam urat ke pembuangan air seni. Namun jika kadar asam urat itu berlebihan, ginjal tidak akan sanggup mengaturnya sehingga kelebihan itu akan menumpuk pada jaringan dan sendi. Otomatis, ginjal juga akan mengalami gangguan. Kandungan asam urat yang tinggi menyebakan nyeri dan sakit dipersendian yang amat sangat, jika sudah sangat parah, penderita bisa tidak bisa jalan.

Berikut adalah buah atau bahan alami untuk mengobati asam urat :

1. Daun Salam

Image

Selama kita mengetahui bahwa daun salam bermanfaat sebagai pelengkap dalam bumbu dapur. Sebenarnya, daun salam juga bisa difungsikan sebagai obat, apakah anda tahu? Jadi, daun yang berasal dari tumbuhan dengan nama latin Syyzgium polyanthum ini dapat bermanfaat sebagai obat alami dan juga menyembuhkan beberapa penyakit.

Daun Salam adalah salah satu obat tradisional penyembuh asam urat sediakan sekitar 10 lembar daun salam yang masih segar, lalu cuci hingga bersih, kemudian rebus menggunakan 4 gelas air dan tunggu hingga mendidih dan airnya tinggal 2 gelas. Minum air hasil rebusan tersebut secara rutin.

2. Labu Siam

Image

Dalam kehidupan sehari-hari, labu siam dikenal sebagai sayuran buah yang menyehatkan. Buahnya bisa dimasak sebagai lalapan, sayur lodeh, oseng-oseng, atau sayur asam. Pucuk batang dan daun mudanya biasa dibuat lalap atau sayuran lainnya.

Labu siam (Sechium edule Sw) merupakan tanaman yang termasuk dalam famili Cucurbitaceae. Tanaman ini termasuk tanaman merambat yang dapat tumbuh pada tanah dataran tinggi maupun dataran rendah, tanpa banyak memerlukan perawatan khusus.

Bagi anda yang kesulitan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, Makan saja Buah Labu Siam boleh yg kecil boleh yg besar. Caranya gampang…boleh dikukus, direbus setengah matang atau di juice dalam keadaan mentah setelah dibersihkan dan dibuang getahnya
Buah yg Kecil dikonsumsi @5 Bh 3 X sehari
Buah yg Besar dikonsumsi @1 Bh 3 X sehari

3. Buah Sirsak

Sirsak dimakan begitu saja atau dijuice, dimakan/minum tiap hari

4. Cuka Apel

Cuka Apel yang sudah jadi dan dicampur madu dengan ukuran satu sendok madu ditambah 2 sendok makan cuka apel plus air hanagt -/ 50 cc dan diminum selama 1 minggu pagi bangun tidur dan kalo’ mau tidur malam

Bila ingin efektif menyembuhkan penyakit asam urat melalui pngobatan secara tradisional ini harus di minum secara rutin dan kontinyu

Salam Sehat.

Rekomendasi :M

Menurut Dr. Finsand (pakar pengurutan tulang & persendian) :
Manfaat manggis untuk otot dan tulang
Zaman dahulu , masyarakat asia tenggara sudah merasakan manisnya buah manggis yang istimewa itu. Rasanya yang lezat bukan hanya berperan sebagai pemanis di mulut, tetapi juga menyembuhkan penyakit disentri, peradangan, nyeri, dll. Otot dan Tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan. Hormon prostaglandin penyebab rasa nyeri dan peradangan .
Tahun 1981 saya mengalami cedera punggung. Dua puluh tahun saya terapi chiropractic, namun rasa nyeri tetap ada. Suatu ketika saya merasakan jus manggis dan ini awal perubahan kesehatan, hidup dan pekerjaan saya.Saya rekomendasikan para pasien saya dan hasilnya menakjubkan. Sekarang saya sudah terbebas dari obat-obatan kimiawi dan sepenuhnya lepas dari rasa nyeri yang saya derita sepanjang 21 tahun terahir. Buah manggis pencegah penyakit yang sempurna.

artikel terkait :

ImageBuah manggis

Buah manggis ini tergolong buah terbaik dan dikenal juga sebagai “Queen of the fruit” (Ratu buah) karena kaya akan vitamin dan menurut beberapa penelitian kulit buah manggis kaya akan antioksidan ….. selanjutnya

Salam Sehat

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s